Ini Dia Malang Cat Lovers, Markasnya Pecinta Kucing!

0
966
member MCL dan kucing (anja)

MALANGVOICE – Sejuknya suasana Kota Malang paling enak dinikmati sambil duduk santai bareng keluarga di Alun-Alun Kota. Apalagi saat bersantai, tiba-tiba terlihat kucing-kucing lucu berlarian kesana kemari.

Kucing Milik Member (anja)
Kucing Milik Member (anja)

Lho, kok banyak kucing? Ternyata, kucing-kucing itu milik member komunitas Malang Cat Lovers (MCL), yang mewadahi para penyayang kucing yang berada di Kota Malang.

Berdiri sejak 26 Juli 2011 silam, komunitas ini aktif dan sering berkumpul atau sharing dengan sesama pecinta kucing, demi meningkatkan pengetahuan anggota dan masyarakat perihal kucing.

member-MCL-dan-kucing

Komunitas ini memiliki misi untuk membina hubungan dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat atau komunitas lain dalam rangka melindungi dan menjaga kucing.

Rizal, ketua MCL
Rizal, ketua MCL

“Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terutama kucing-kucing kampung juga,” tutur Rizal, ketua MCL.

Anggota MCL terbagi menjadi anggota tetap dan tidak tetap. Bukan berarti tidak memelihara kucing lalu tidak boleh gabung. Tapi semua elemen masyarakat bisa gabung, asalkan peduli dengan kucing

Selain kumpul rutin setiap Minggu, MCL juga mendatangkan pemateri atau sharing bersama dokter hewan untuk membagikan info mengenai toxoplasma dan penyakin kucing lain.

Member MCL juga bisa diarahkan untuk mempersiapkan kucing peliharaannya mengikuti cat show. Rencananya, komunitas ini akan membuat penampungan bagi kucing terlantar.-