Malang Anyar Kuasai Kota, Incumbent Juara di Pelosok

0
58
33 kotak suara masing-masing kecamatan saat rekapitulasi. (fathul)

MALANGVOICE – Perjuangan kubu Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi untuk meraih suara terbanyak harus kandas. Dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang, tim Srikandi ini hanya menang di 9 kecamatan saja.

Sementara calon bupati incumbent menang di 24 kecamatan. Untuk pasangan nomor urut 3, Nurcholis-Mufidz tidak memperoleh kemenangan di kecamatan manapun, bahkan di Turen, tempat tinggal Nurcholis.

Sembilan kecamatan yang dimenangkan tim berjuluk Malang Anyar itu Kepanjen, Bululawang, Pakisaji, Wagir, Dampit, Turen, Karangploso, Sumberpucung, dan Tumpang.

Sementara Rendra-Sanusi memperoleh suara terbanyak dari Ampelgading, Gondanglegi, Lawang, Pagak, Singosari, Tajinan, Wonosari, Bantur, Donomulyo, Kalipare, Kasembon, Ngajum, Pagelaran.

Termasuk Kecamatan Poncokusumo, Sumbermanjing Wetan, Tortoyudho, Dau, Gedangan, Kromengan, Ngantang, Pakis, Pujon, Wajak, dan Jabung.

Dari persebaran perolehan suara itu, kesimpulannya Dewanti-Masrifah rata-rata menguasai daerah perkotaan, seperti Kepanjen, Pakisaji, Karangploso, dan Turen. Hanya di Gondanglegi saja Dewi-Sri kalah.

Sementara daerah terjauh seperti Sumbermanjing Wetan, Ampelgading, Kasembon, Tirtoyudo, Ngantang dan Pujon dikuasai petahana. Termasuk kecamatan lain juga kebanyakan daerah terjauh dari pusat Kota Kepanjen.