Malam Ini, Peserta Green Mission Mulai Pasang Tenda

0
52
Peserta dan panitia green mission 1 berfoto bersama usai penanaman pohon. (Randi Igreya for MVoice)

MALANGVOICE – Malam ini peserta penghijauan Green Mission 2 mulai berdatangan di lokasi penyelenggaraan, di bedengan Ledok Ombo, Poncokusumo. Para peserta akan mengawali kegiatan dengan membangun tenda, ramah tamah sembari menikmati live music dari band pengisi acara.

Sekretaris Even Green Mission 2, Zafira Amrisa Shahnaz, menjelaskan, sedikitnya 40 peserta dari komunitas Backpacker Malang Raya menyatakan diri untuk bergabung. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena animo para penggemar travelling ini cukup besar.

“Reservasi awal 40 orang, tetapi kemungkinan besar akan bertambah karena sebagian dari anggota mereka ada yang konfirmasi ulang,” kata Risa, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini bantuan bibit terus berdatangan. Kemarin (7, Januari 2016) Aktivitas Anak Rimba (Akar) selaku penyelenggara acara menerima tambahan bantuan bibit sebanyak 500 buah sehingga saat ini total bibit siap tanam berjumlah 2150 bibit.

Puncak acara yang didukung MVoice ini jatuh pada Minggu (10 Januari 2016). Para peserta akan diajak menanam lahan di daerah aliran sungai Lesti, Desa Poncokusumo yang memang kondisinya memprihatinkan karena praktek penambangan pasir.

Proyek restorasi lingkungan ini adalah tahun kedua, sebelumnya Akar telah menggelar acara serupa di lokasi yang sama.

“Dengan digelarnya penghijauan kali kedua ini, diharapkan terjadi percepatan pemulihan lingkungan,” pungkas dia.