Maju Wali Kota, Gus Din Klaim Didukung 5 + 17 Tokoh Berpengaruh

0
167
Gus Din foto bersama pengurus DPC PKB usai penyerahan berkas (fathul)

MALANGVOICE – KH Khairuddin, Pengasuh Ponpes An Nur Bululawang, Kabupaten Malang, semakin mantap mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu dalam Pilkada 2016 mendatang.

Selain kesiapan diri, lelaki yang akrab disapa Gus Din ini mengaku didukung 5 tokoh yang berpengaruh. Ditambah dukungan dari 17 tokoh lainnya yang akan all out menyukseskan pencalonannya sebagai Batu 1.

“Kalau soal siapa-siapa itu nanti saja lah, jangan sekarang. Nanti pasti akan saya beritahukan ke teman-teman dan masyarakat,” ujar Gus Din sembari tertawa usai menyerahkan berkas pencalonan di markas DPC PKB Batu.

Terkait pilihannya yang jatuh ke PKB untuk menjadi perahu dalam Pilkada mendatang ini, Gus Din mengaku sudah dekat dengan PKB. Apalagi ia berasal dari lingkungan pesantren, sehingga merasa memiliki juga dengan partai berlambang bintang sembilan itu.

“Kami dari warga nahdliyin, sehingga terpanggil untuk mencalonkan diri dengan dukungan PKB. Partai ini kan juga basis massa dari warga NU sehingga tidak salah memilihnya,” tandas Gus Din.