Mahasiwa Berprestasi UB Dapat Beasiswa dari BCA

0
294
Rektor UB, Prof M Bisri. (deny)
Rektor UB, Prof M Bisri. (deny)

MALANGVOICE – Universitas Brawijaya (UB) mendapat bantuan Beasiswa Bakti dari PT Bank Central Asia tbk (BCA), sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan pendidikan.

Beasiswa Bakti BCA itu diberikan kepada mahasiswa berprestasi senilai Rp 350 juta dan diberikan Kepala Kantor Wilayah VII BCA, Djoko Rosmiatun Mijaata kepada Rektor UB, Prof Mohammad Bisri, Senin (21/11).

Dengan beasiswa itu, Djoko berharap mahasiwa berprestasi bisa mendapat dukungan finansial untuk dapat secara optimal menuntut ilmu demi peningkatan sumber daya manusia di Indonesia.

“Mahasiswa ke depannya akan memasuki dunia kerja akan menghadapi persaingan yang ketat, terutama memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN,” ujarnya.

Pada 2016 ini dana yang dialokasikan yaitu Rp4,25 Miliar untuk 588 mahasiswa periode tahun ajaran 2016/2017.

Bantuan yang diberikan tak hanya materiil, melainkan BCA secara aktif untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi bahkan lebih lagi ketika mahasiswa nantinya memasuki dunia kerja.

Karena itu, para penerima Beasiswa Bakti BCA dari UB juga berkesempatan uintuk mendapatkan sharing langsung dari manajemen BCA serta almamater Universitas Brawijaya yang sukses meniti karir di BCA.

Beasiswa itu melengkapi program BCA yang sudah membantu beberapa universitas antara lain, Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Hasanuddin.