Mahasiswa UMM Gelar Pengobatan Gratis di Wajak

0
2
Pengobatan Gratis (Anja)
Pengobatan Gratis (Anja)

MALANGVOICE – Di tengah kesulitan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan, kelompok KKN 29 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan program pengobatan gratis dan donor darah, di Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Pengobatan gratis dilaksanakan kemarin, pukul 09.00 WIB hingga Selesai. Humas kegiatan, Syahiro, mengatakan, kelompok KKN 29 ingin meringankan beban masyarakat Desa Bambang dalam hal keluhan kesehatan, karena masyarakat juga kurang memperhatikan kesehatan serta tak mampu membeli obat-obatan.

“Kami ingin menumbuhkan rasa peduli pada kesehatan dan menumbuhkan rasa kemanusiaan bagi peserta KKN dan masyarakat, ” kata Syahiro, ketika dihubungi MVoice.

Bekerja sama dengan PMI setempat, peserta KKN membagi-bagikan obat-obatan gratis seperti obat batuk, hipertensi, linu dan vitamin.

“Ada yang sakitnya agak parah tapi tidak mau dirujuk ke rumah sakit, karena lokasinya jauh dari desa. Memang desa ini lokasinya jauh dari jangkauan Kota dan minim fasilitas,” ia menambahkan.

Sementara Kepala Desa Bambang, Sugiarto, menyampaikan terima kasih dengan dilaksanakannya kegiatan ini, sehingga masyarakat kurang mampu sangat terbantu.