Lupakan Kekalahan, Arema Kembalikan Mental Pemenang

0
67
Arema Cronus berlatih di Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Arema Cronus dijadwalkan menjamu PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang, malam ini (14/10). Pada lanjutan TSC A yang disiarkan langsung SCTV mulai pukul 21.30 WIB itu, kemenangan merupakan harga mati yang dipatok Singo Edan.

Laga itu sekaligus menjadi ajang pembuktian angkernya Stadion Gajayana. Sejak kembali menggunakan bangunan milik Pemkot itu, Arema belum membuktikan tajinya.

Kejayaan di stadion bersejarah itu belum mampu diulang lagi, ketika hanya bermain imbang 0-0 lawan Mitra Kukar saat debut di tempat itu. Keterpurukan Arema makin lengkap setelah mengalami kekalahan 1-0 dari Persegres Gresik United beberapa waktu lalu.

“Saya minta anak-anak lupakan kekalahan. Sekarang saatnya fokus melawan PSM di kandang sendiri,” kata Asisten Pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Pria yang akrab disapa Pakde itu menyebut, PR tim pelatih sudah digarap dalam latihan, yakni terkait penyelesaian akhir. Perkembangan positif ditunjukkan lini depan tim kebanggaan Aremania itu.

“Ada evaluasi juga soal mental bertanding. Saat babak pertama gagal mencetak gol, anak-anak langsung terburu-buru di babak kedua, sehingga mainnya kurang konsentrasi. Ini momen tepat untuk mengembalikan mental pemenang,” imbuhnya.