Lulusan Farmasi UMM Diminati Dexa

0
82

MALANGVOICE – Untuk yang kedua kalinya, perusahaan farmasi Dexa Group, melakukan pendekatan untuk mencari tenaga profesional ke Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang (Fikes-UMM). Dexa membawa misi Dexa Career Goes to Campus2016 di kampus II UMM, hari ini.

Dekan Fikes UMM, Yoyok Bekti Prasetyo, mengungkapkan, kunjungan Dexa yang kedua kalinya ini merupakan wujud kepercayaan perusahaan farmasi terbesar itu kepada alumni UMM.

“Untuk menjaga kepercayaan ini tentu kami harus menyediakan lulusan yang memang handal dan profesional, terutama di bidang teknologi dan industri farmasi,” tuturnya.

Rilis2Tak kurang 300 mahasiswa Prodi Farmasi semester delapan mengkuti paparan dari pihak Dexa. Menurut Wakil Dekan II Fikes UMM, Dra Uswatun Chasanah MKes Apt, kegiatan ini dapat mendekatkan dunia kerja (improving access) bidang farmasi khususnya bidang teknologi dan industri farmasi (pharmacetiucal industry).

“Kegiatannya dikemas dalam bentuk kegiatan seminar dan open recruitment dengan tajuk unlock your potential, prepare your right career,” jelas Uswatun.

Dexa Group dikenal sebagai industri farmasi no1 di Indonesia dengan andalan produk obatnya golongan ethical pharmacy. Sekprodi Farmasi UMM, Dian Ermawati M Farm Apt, menambahkan, ethical pharmacy merupakan obat yang diresepkan oleh dokter yang meliputi obat generik dan obat bermerk dagang.

Di sisi lain Chief HRD Dexa Grou, Joana, mengakui datang ke kampus UMM karena terpesona oleh keindahan kampusnya yang eksotik, akreditasi universitasnya A dan tentu saja dengan kualitas di prodi Farmasi.

Ia berharap hari ini dalam open recruitment akan mendapatkan SDM yang handal bergabung dengan Dexa Group dari Farmasi UMM.

“Untuk tahun tahun ke depan bila lulusan dari Farmasi UMM yang tergabung dengan Dexa Group memiliki kapasitas profesional sebagai seorang farmasis yang handal, maka kami tidak perlu datang lagi ke kampus UMM tinggal telpon atau kirim surat untuk meminta alumni terbaiknya bekerja di Dexa,” ungkapnya.

Saat ini Dexa Group membutuhkan 44 orang SDM Farmasi yang akan ditempatkan di Dexa Laboratories of Biomoluculer Sciences(DLBS) units, di Cikarang Jakarta.

Yoyok menambahkan, potensi kerjasama ke depan yang bisa dilakukan antara Fikes UMM dengan Dexa Group tidak saja terkait dengan pemberdayaan alumni tetapi juga menindaklanjuti kerjasama yang telah dibangun oleh Rektor UMM dengan DanLanud Abdurahman Saleh Malang terkait pemanfaatan lahan untuk pengembangan industri obat herbal.

Fitokimia yang merupakan salah satu cabang ilmu di bidang farmasi yang mempelajari dan mengembangkan tanaman herbal juga menjadi produk andalan di Dexa Group yang dikembangkan di DBLS unit.