Libur Sekolah, Taman Rekreasi Selecta Diserbu Pengunjung

0
395
Wahana WaterboomTaman Rekreasi Selecta dipenuhi anak-anak, Kamis (18/5).
Wahana WaterboomTaman Rekreasi Selecta dipenuhi anak-anak, Kamis (18/5).

MALANGVOICE – Memasuki libur sekolah, tempat wisata tuai rizki. Tak terkecuali Taman Rekreasi Selecta, di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu (KWB).

Dari pantauan MVoice, Kamis (18/5) wisata yang menyuguhkan wahana bermain air dan kebun bunga itu disesaki pengunjung. Mayoritas adalah rombongan anak-anak yang menikmati libur sekolah bersama orang tua.

Wahana skybike yang melintasi Flower Garden jadi andalan Taman Rekreasi Selecta
Wahana skybike yang melintasi Flower Garden jadi andalan Taman Rekreasi Selecta

Asisten Manager Taman Rekreasi Selecta, Siswanto mengatakan, rata-rata setiap harinya terjual 1.600 tiket pengunjung rombongan sekolah. Sedangkan untuk tiket pengunjung umum rata-rata 1.000 tiket. Naik 2-3 kali lipat dari hari biasa. “Paling banyak ya rombongan sekolah,” ujar Siswanto.

Diperkirakan trend ledakan pengunjung liburan sekolah sampai pekan depan. Tepatnya jelang puasa Ramadan. “Perkiraan sampai Kamis (25/5) tanggal merah,” pungkasnya.

Wahana wisata peninggalan penjajahan Belanda era 1930-an itu juga jadi pilihan sekolah menggelar pelepasan siswa dari luar daerah. Seperti dari SDN Keboansikep 02 Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Total ada 126 siswa yang dilepas dengan kepanitiaan dari wali murid sendiri. “Tradisi ini sudah berjalan dua tahun, dipilih Selecta sekalian refreshing,” kata Umbar salah satu guru SDN Keboansikep 02.