Libur 4 Hari, Polres Batu Siapkan 67 Personel Pengurai Kemacetan

0
74
Ilustrasi pasukan Polres Batu yang disiagakan untuk pengamanan (fathul)

MALANGVOICE – Libur panjang dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Al Masih dan Isra’ Mi’raj ini bakal menyibukkan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Batu. Karena seperti loong weekend pada umumnya, jalanan Kota Batu akan penuh.

Kepala Satlantas AKP Inggit Prassetyanto, mengatakan, pihaknya sudah menempatkan 67 personel khusus pengurai lalu lintas di beberapa titik Kota Batu. Agar masyarakat yang hendak beraktivitas seperti biasanya tidak terganggu.

“Kita juga akan berlakukan beberapa penyesuaian arus lalu lintas, jadi masyarakat Batu khususnya juga diharapkan memperhatikan penyesuaian itu,” jelas Inggit saat dihubungi MVoice melalui selulernya, beberapa menit lalu.

Ditambahkan, pihaknya akan memfokuskan ke jalan-jalan yang mengarah ke pusat wisata, seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Raya Oro-oro Ombo, dan Jalan Sultan Agung. Karena penumpukan kendaraan dipastikan akan terjadi di sana.

“Jalur-jalur perlintasan akan dibackup anggota Polsek, dari masuk Kota Batu dari Kota Malang dibantu Polsek Junrejo, wilayah Bumiaji hingga Cangar dibantu Polsek Bumiaji, dan arah Pujon dibantu Polsek Batu,” tandasnya.