Lelang Jabatan Kasatpol PP Tidak Menambah Jumlah Pejabat Eselon II

0
3
Sekda Kota Malang, Cipto Wiyono
Sekda Kota Malang, Cipto Wiyono

MALANGVOICE – Pengisian posisi Kepala Satpol PP Kota Malang bakal dilakukan dengan mekanisme lelang jabatan. Hal itu diprediksi akan menambah jumlah pejabat eselon II karena mendatang akan ada rencana penggabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), dan beberapa dinas lainnya.

Menjawab hal itu, Sekertaris Daerah Kota Malang, Cipto Wiyono, menegaskan, ketakutan itu tidak akan terjadi. Pihaknya sudah memperhatikan beberapa hal termasuk pejabat yang akan pensiun.

“Tidak akan ada kelebihan pejabat eselon II, nanti kita bisa buktikan,” kata Cipto Wiyono.

Ia menambahkan, sebelum pengisian jabatan Kepala Satpol nantinya pemerintah akan membentuk tim panitia seleksi. Pejabat yang bisa ikut adalah mereka yang berpangkat eselon III baik dari lingkungan Pemkot Malang atau lainnya. “Kita harus bentuk tim dulu untuk merealisasikan hal ini,” imbuhnya.

Bahkan, mantan Kepala Bakorwil Malang itu menyampaikan, jika bisa saja ada skenario lain, seperti jabatan Kasatpol diisi oleh pejabat eselon II yang ada saat ini dan menjadi kepala salah satu SKPD, sedangkan posisi yang ditinggalkannya akan dilelang.

“Dalam waktu dekat kita akan berusaha mengisi jabatan Kasatpol PP,” pungkasnya.