Lagi, Panic Button Berhasil Bantu Polisi Bekuk Penjahat

0
51
Pelaku saat ditangkap petugas dari laporan PBoH. (istimewa)

MALANGVOICE – Aplikasi Panic Button on Hand (PBoH) kembali berhasil membantu mengungkap sebuah kasus secara cepat. Setelah beberapa waktu lalu jambret, kali ini kasus pencurian.

Dua pelaku pencurian bahan bangunan di Jalan Bingkil, Ciptomulyo, berhasil ditangkap jajaran anggota Polsek Sukun beserta barang bukti. Semua itu berkat kepedulian masyarakat menjaga keamanan di lingkungannya.

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, mengaku bangga dengan hasil itu. Kecepatan anggota bertindak dan tiba di lokasi saat ada laporan juga penting.

“Masyarakat kini semakin sadar dan memanfaatkan betul aplikasi PBoH. Semoga dengan hal itu, tingkat kriminalitas bisa ditekan,” ujarnya, Rabu (19/10).

Decky mengimbau pada masyarakat Kota Malang khususnya, agar terus menginformasikan segala sesuatu yang terjadi di lingkungan sekitar atau tempat lain. Karena aplikasi yang dibuat dari kerja sama dengan malangvoice.com itu bisa digunakan semua orang.

“Tidak hanya korban yang bisa menekan tombol bantuan, tapi masyarakat lain yang melihat atau mendengar sebuah kejadian juga bisa melakukannya. Dan polisi dipastikan segera hadir,” tutupnya.