Kota Malang Jadi Pembuka Pertamina Proliga 2016

0
75
Direktur Proliga, Hanny Surkatty. (deny)

MALANGVOICE – Kota Malang kembali dipilih menjadi tempat digelarnya Pertamina Proliga 2016. GOR Ken Arok bakal menjadi saksi bisu serunya pertandingan bola voli mulai 19-21 Februari mendatang.

Direktur Proliga, Hanny Surkatty, mengaku, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dari enam tim putra dan lima tim putri, banyak pemain baru dari dalam maupun luar negeri berkualitas yang bakal unjuk gigi.

Karena, sambung dia, setiap tim diwajibkan membawa satu dan maksimal dua pemain asing dari 15 pemain yang didaftarkan. “Pemain asing diwajibkan memiliki International Transfer Certificate (ITC) dan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas), sebelum tampil membela tim,” katanya, saat konferensi pers di Kantor PLN Kota Malang, beberapa menit lalu.

Selain di Malang, Pertamina Proliga 2016 juga akan dihelat di Gresik, Probolinggo, Solo, Jakarta, dan Palembang, Bandung, dan Yogyakarta. Namun pembukaan Proliga di Malang diharapkan bisa sesukses tahun lalu, di mana antusias penonton bisa diandalkan hingga menit terakhir.

“Saya lihat di Malang tahun lalu sangat spektakuler. Apalagi saat ini Proliga dipastikan menyuguhkan pertandingan kelas dunia,” imbuhnya.

Area Manajer Communication and Relation Pertamina MOR V, Heppy Wulansari, mengatakan, sebagai sponsor utama Pertamina mendukung penuh upaya PBVSI untuk menjadikan kompetisi bola voli sebagai ajang menempa atlet bola voli nasional.

“Regulasi baru dan keberadaan pemain asing diharap bisa membantu meningkatkan prestasi,” harapnya.