Kosgoro 1957 Se Indonesia Jadi ‘Timses’ Aziz Syamsuddin

0
27
Kosgoro 1957 Se Indonesia Jadi ‘Timses’ Aziz Syamsuddin
Kosgoro 1957 Se Indonesia Jadi ‘Timses’ Aziz Syamsuddin

MALANGVOICE – Kesiapan Aziz Syamsuddin mencalonkan diri untuk jabatan Ketua Umum Partai Golkar tidak main-main.

Sekjen Kosgoro 1957, Bowo Sidik Pangarso, menegaskan, pencalonan Aziz merupakan mandat dari Kosgoro, sebagai salah satu organisasi pendiri Golkar.

“Majunya Mas Aziz adalah permintaan dari Kosgoro. Dia menyanggupinya, tetapi konsekuensinya, Kosgoro harus ikut berjuang,” jelas Bowo kepada wartawan.

Dia mengatakan, saat ini seluruh pengurus Kosgoro 1957 di seluruh Indonesia sudah bergerak menggalang dukungan untuk Aziz.

“Kita punya Kosgoro di tiap provinsi, dia (Kosgoro) mengusulkan Mas Aziz untuk maju. Maka mereka otomatis bergerak,” ujar Bowo, seperti tertuang dalam rilis yang diterima MVoice, beberapa menit lalu.

Selama ini Aziz sudah melakukan road show ke beberapa pengurus Golkar di daerah, di antaranya Jawa Tengah, Yogyakarta, Riau dan Kalimantan.

“Sama dengan calon lainnya, kami juga melakukan road show. Ini bagian dari silaturahmi dengan DPD kabupaten dan kota, untuk sampaikan visi misi ke depan,” katanya.

Bowo mengatakan, jika calon lain membentuk tim sukses khusus, Aziz tinggal mengerahkan para pengurus Kosgoro di daerah sebagai tim suksesnya.

“Mereka ya jadi timses-nya,” ucap Bowo.

Aziz Syamsuddin terpilih sebagai ketua umum dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, pada pertengahan Januari lalu. Aziz terpilih secara aklamasi.

“Dalam waktu dekat kami akan roadshow ke Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Jawa Timur. Pokoknya kita mau datangi semua provinsi sebelum Munas dimulai,” jelasnya.