Kos Atos, Beda Genre Namun Kompak Mainkan Keroncong

0
119
Kos Atos Band

MALANGVOICE – Berawal dari job manggung atas permintaan sang dosen, Band ‘Kos Atos’ kini diperhitungkan di blantika musik Kota Malang sebagai pembawa genre keroncong.

Band yang didirikan pada 27 Februari 2014 itu terus mencoba berkreasi agar keroncong bisa dinikmati semua kalangan, khususnya kalangan muda.

Manager Kos Atos, Bagus, ditemui di Godbless Cafe 2, mengatakan, awalnya memang susah mensinergikan delapan anggota band yang memiliki karakter berbeda-beda.

“Seperti vokalis band itu alirannya punk, ada juga yang aliran rock, jazz dan sebagainya, jadi menyatukan personel dalam genre musik yang sama butuh waktu sekitar satu tahun,” kata Bagus, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Personel band yang semuanya mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) itu, pada tahun pertama memang bermain musik untuk memenuhi job dari satu panggung ke panggung lainnya.

Namun, karena keinginan selalu berkembang dengan terus menggali kreatifitas, band ini mulai berminat membuat lagu dan album musik sendiri. “Rencananya Agustus ini kita akan launching album pertama,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu personel, Vigil, mengatakan, dalam album pertama ini Kos Atos mencoba remix keroncong dengan genre lain seperti blues, jazz, bosanova, swing hingga rock.

Upaya itu dilakukan, agar keroncong bisa diterima kalangan anak muda dan bisa bermatomorfosa menjadi genre yang digemari.

“Memang tidak mudah menyatukan delapan ide personel, dalam satu album, perlu dikusi yang kuat untuk merumuskan lagu apa yang baik ditaruh dalam album itu,” kata Vigil.

Selain itu, saat live perform, Kos Atos juga berusaha tampil dekat dengan anak muda, baik sisi kostum maupun interaksi dengan penonton. “Tidak semua orang bisa memainkan musik keroncong, karena butuh keistimewaan dan kemauan untuk perform,” tuturnya.

Guna mempromosikan karya mereka Kos Atos, memikiki channel tersendiri di You Tube, disamping promo melalui akun media sosial.

Biodata:

Nama Band: Kos Atos
Tanggal Berdiri: 27 Februari 2014
Manager: Bagus

Personel : Vigil (Perkusi), Mukti (Vokal) Rizky (Violin), Eka (Alat Musik Cak), Krisna: (Alat Musik Cuk), Syafiq (Cello), Sandi (Gitar), Willy (Bass).