Konvensi Nasional Media Massa Digelar, Pers Harus Suarakan Kebenaran

0
97
Menkominfo Rudiantara.

MALANGVOICE – Inti rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) pagi ini digelar dalam format Konvensi Nasional Media Massa, dengan tajuk Menjawab Tantangan Pembangunan Poros Maritim dan Menghadirkan Kesejahteraan.

Acara yang digelar di Rinjani Room, Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, itu, menghadirkan sejumlah nara sumber, di antaranya Menko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, Menkominfo, Rudiantara, KSAL Laksamana Ade Supandi, anggota Dewan Pers, Imam Wahyudi dan Peneliti Media, Herlambang Perdana Kusuma.

Dalam sambutan pembukanya, Menkominfo Rudiantara, berharap konvensi mampu melahirkan pemikiran baru dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi informasi. “Manfaatkan betul konvensi ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara Gubernur NTB, M Zainul Majdi, dalam sambutan selamat datangnya, menekankan, bahwa bangsa yang besar ini sangat membutuhkan pers.

“Kalau pers menyuarakan kebenaran, inshaa Allah kemajuan yang akan diperoleh bangsa ini. Sebaliknya, bila pers hanya menyuarakan kebohongan, maka hanya kemudlaratan yang didapat bangsa ini,” tutur Majdi, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Hingga berita ini ditulis, Menteri Rizal Ramli tengah menyampaikan presentasi kuncinya seputar kemaritiman.