Komisi B Sambut Positif Usulan Videotron Pengganti Bando Jalan

0
47
Ketua Komisi B, Abdul Hakim
Ketua Komisi B, Abdul Hakim

MALANGVOICE – Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Abdul Hakim, angkat bicara ihwal larangan bando melintang di atas jalan. Menurutnya, upaya itu sangat baik dalam upaya penegakan hukum, namun memang berpengaruh pada pendapatan daerah.

“Memang itu berpengaruh kepada pendapatan daerah, karena itu harus ada inovasi dari pemerintah supata pendapatan tetap jalan,” kata Hakim kepada MVoice.

Usulan bando digantikan videtron disambut positif Politisi PDI Perjuangan itu, dengan catatan pemerintah sudah menyiapkannya sejak saat ini. “Jadi ketika bando semua turun, tidak ada jeda, pengusaha langsung beralih kepada videotron,” tandasnya.

Tak hanya itu, Hakim juga mengkritisi bando iklan yang tertancap di atas jembatan penyeberangan. Ia mempertanyakan apakah itu termasuk yang dilarang sesuai peraturan menteri atau tidak.

“Lalu ada lagi iklan yang ditempatkan di pinggir jalan dengan single pool, tapi memanjang sampai memakan separuh jalan, apakah itu juga termasuk melintang jalan atau tidak? Itu perlu dipertanyakan,” bebernya.

Ia berharap, dengan penerapan kebijakan larangam bando itu, pendapatan daerah tidak berkurang, apalagi saat ini target Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) cukup besar Rp 282 miliar dan diusulkan Rp 300 miliar pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini.