KKN 75 UMM Sosialisasi Pentingnya Cuci Tangan Dan Gosok Gigi di SD Tawangrejeni 1

0
29

MALANGVOICE – ‘Kesehatan sebagian dari iman’ adalah motto Kelompok Kuliah Kerja Nyata 75 Universitas Muhammadiyah Malang. Diiprakarsai oleh Divisi Kesehatan, hari ini, diadakan sosialisasi gerakan cuci tangan dan gosok gigi diikuti siswa-siswi kelas 1, 2 dan 3 SDN Tawangrejeni 1. Siswa SD dipilih karena pada usia tersebut, kesehatan gigi harus diperhatikan secara khusus.

Sosialisasi ini dilakukan dengan pemberian teori mengenai pentingnya cuci tangan dan gosok gigi dengan baik dan benar sesuai dengan standar kesehatan. Kemudian dilanjutkan praktik gosok gigi bersama-sama di area halaman sekolah. Sosialisasi disambut baik siswa-siswi maupun tenaga pengajar SDN Tawangrejeni 1.

Menurut kepala sekolah dan wali murid, kegiatan ini sangat membantu dan menambah ilmu seberapa pentingnya kesehatan mulai dari hal-hal kecil seperti menggosok gigi.

Sebagian peserta masih belum memahami pentingnya menggosok gigi. Akibatnya, gigi menjadi berlubang, karies, dan gusi berdarah.

“Harapannya dari sosialisasi ini dapat meminimalisir bahkan mencegah adanya penyakit-penyakit tersebut” kata Koordinator Divisi Kesehatan dan mahasiswa Farmasi, Azaria.