KKN 47 UMM Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Bedayutalang

0
49
Posko kesehatan ramai
Posko kesehatan ramai

MALANGVOICE – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 47 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan pengobatan gratis untuk Warga di Desa Bedayutalang , Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. (10/8)

Pengobatan Gratis ini diikuti 70 masyarakat lansia Desa Bedayutalang, khususnya mereka yang memiliki keluhan.

Kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri oleh Dr Kumala dari Puskesmas Senduro. Dia didampingi dua asisten dari puskesmas untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Pengobatan Gratis adalah salah satu proker unggulan dari Divisi Kesehatan untuk bisa mengabdi kepada masyarakat,” ujar koordinator divisi kesehatan, Keky.

Keky menambahkan, kegiatan ini juga bermaksud untuk meramaikan kegiatan KKN dan juga untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kampus agar bisa membantu orang lain.

“Acara berjalan dengan lancar. Antusias warga desa Bedayutalang sangat tinggi untuk memeriksakan kesehatannya. Terbukti sejak pukul 08.00-13.00 WIB, warga sudah di balai desa untuk melakukan pengobatan atau pemeriksaan gratis. Meski terik matahari, tidak mengurangi antusias warga lansia untuk datang dan menunggu antrean agar bertemu dokter secara langsung,” imbuhnya.

Jundi, Koordinator Desa KKN 47 UMM juga berharap, kegiatan ini mempermudah akses pengobatan yang ada di desa Bedayutalang.