Kirab Budaya Klenteng Eng An Kiong Segera Masuk Kalender Even Wisata

0
96
Kirab Budaya Klenteng Eng An Kiong
Kirab Budaya Klenteng Eng An Kiong

MALANGVOICE – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, even bertaraf nasional seperti Kirab Ritual dan Budaya Klenteng Eng An Kiong, bisa mendongkrak minat wisatawan.

Kirab yang menampilkan atraksi lintas budaya itu, lanjut Ida, tidak hanya menarik bagi masyarakat lokal, tapi juga luar daerah, bahkan luar negeri.

“Ini even dua tahunan yang diikuti semua Klenteng di Jawa Timur, dan memiliki impact positif bagi dunia pariwisata,” tutur Ida Ayu kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Meski belum dimasukkan kalender even Kota Malang, tahun ini, kirab budaya ini secara tidak langsung sudah memberi kontribusi bagi dunia wisata, serta dalam rangka menjaga budaya bangsa.

“Kami akan koordinasi dengan pihak Klenteng Eng An Kiong soal even ini, selanjutnya kami masukkan calender of event Disbudpar, dan saya yakin akan menarik wisatawan mancanegara,” tuturnya.

Wanita yang akrab disapa Dayu itu juga menambahkan, dengan bertambahnya jumlah wisatawan yang masuk ke Kota Malang, tentu berdampak pada okupansi hotel yang nantinya bermuara kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak.