‘Kini Mahasiswa UB Jadi Tahu Mengelola Media Online’

0
6
Mahasiswa UB bersama pimpinan MalangVoice.com saat media visit. (deny)

MALANGVOICE – Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya (UB), Dewanto Putra Fajar, mengaku, media visit yang dilakukan di MalangVoice.com, pagi tadi, sangat membantu para mahasiswanya untuk mempelajari bagaimana mendirikan dan mengelola media online.

Selama ini kata dia, pembelajaran di kampus hanya sebatas teori saja. “Di sini kami bertemu penggerak dan pelaku langsung. Jadi kami harap mereka bisa mendapat pengalaman praktis,” ungkapnya.

Dewanto menambahkan, perbedaan media cetak dan online sangat banyak, namun sama-sama memiliki kerumitan masing-masing. “Online lebih simpel dan cepat dibanding cetak. Di luar itu, masalah pemberitaan relatif sama,” ujarnya.

Rombongan yang datang ke MVoice Building di kawasan Sawojajar itu merupakan lanjutan dari beberapa hari sebelumnya. Dengan total 94 mahasiswa, mereka jadi mengetahui pentingnya bagaimana mengelola media.

“Memang saat ini media online sedang merajai. Mahasiswa kami jadi tahu bagaimana mengelola media online dari nol hingga besar seperti MalangVoice,” tutupnya.