KH Munir Ajak Umat Islam Kota Batu Reuni di Surga

0
7
Umat Islam di Kota Batu usai menjalankan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Annur, Kota Batu.(Miski)

MALANGVOICE – Umat Islam di Kota Batu menjalankan salat Idul Adha di Masjid Agung Annur Kota Batu, Senin (12/9), pagi ini.

Tingginya animo masyarakat terlihat dari banyaknya warga salat di halaman dan luar masjid. Petugas kepolisian terpaksa menutup jalan sekitar masjid.

Salat Idul Adha dengan imam dan khotib KH Munir Fatchullah, Pengasuh Ponpes Darussaadah, Kota Batu.

KH Munir mengajak semua umat Islam berlomba-lomba menjadi pribadi lebih baik.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian Idul Adha yang kita jalani diterima oleh Allah SWT,” katanya, beberapa menit lalu.

Hari Raya Idul Adha juga memiliki tiga nama. Pertama, Idul Akbar atau hari raya besar. Saat ini umat Islam seantero dunia melangsungkan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah.

“Semoga umat Islam yang menjalankan ibadah selamat dan yang belum pernah segera diberi kesempatan menunaikannya,” ujar dia yang disambut, “Aamiin….” oleh jemaah.

Kedua, Idul Kurban atau hari raya pendekatan. Umat Islam yang berkurban semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah.

“Allah memberikan kesempatan bagi umatnya selama lima hari, mulai 9 Dzulhijjah hingga akhir Tasyrik untuk mendekatkan diri kepadaNya,” jelas dia.

Ketiga, Idul Adha atau hari raya penyembelihan. Yakni pengorbanan Nabi Ibrahim saat diuji oleh Allah untuk menyembelih anaknya, Ismail.

“Mari bersepakat untuk reuni di surga bersama keluarga dan ulama. Jangan justru kita yang jadi korban gemerlap dunia,” pesannya.