Ketua PC Muslimat NU Batu Tolak Pinangan Tokoh Gemulo sebagai Cawawali

0
26
Bakal Calon dari PAN, H A Rudi SB. (Miski)
Bakal Calon dari PAN, H A Rudi SB. (Miski)

MALANGVOICE-Bakal calon Partai Amanat Nasional (PAN), H A Rudi SB, meminang Ketua PC Muslimat NU Kota Batu, Hj Azizah Ghufron, sebagai calon wakil di Pilwali mendatang.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD PAN terpilih itu membenarkan. Namun, tawaran tersebut disampaikan sebelum dirinya mendapatkan rekom dari PAN.

Baca juga: H Rudi Nahkodai DPD PAN Kota Batu

Baca juga: Jabat Ketua DPD PAN, H Rudi Siap Rangkul Semua Pihak

“Dulu saat mau maju perseorangan, beliau menolak. Tidak mau terjun di politik, memilih fokus di sosial dan karena usia juga,” kata Rudi kepada MVoice, melalui saluran telepon.

Rudi mengaku, pilihan jatuh ke Hj Azizah lantaran dekat dengan masyarakat. Ketua Muslimat itu juga dinilai berpengalaman secara organisasi dan cukup paham birokrasi.

“Beliau mantan kepala sekolah, sehingga cukup paham dan dapat diandalkan. Sampai sekarang komunikasi terus berjalan,” ungkap tokoh Gemulo ini.

Ia tidak memungkiri telah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh, seperti Ketua Fatayat NU, Ketua PCNU, Ketua Muhammadiyah Kota Batu dan sejumlah tokoh. Namun, komunikasinya sebatas minta saran dan masukan.

“Hanya sowan dan sharing saja, tidak sampai mengarah pada pencalonan,” jelas dia.

Ia juga mengaku banjir tawaran dari partai politik, baik dipinang sebagai Cawali maupun Cawawali.

“Kami harus berkoalisi supaya bisa maju di Pilwali. Ada yang menawarkan B1 dan ada pula B2, tapi semua masih penjajakan,” tandas dia.