Ketua DPRD Terima Kunjungan Pasis Sespimen Polri Dikreg 56 T.A 2016

0
21
Arif Wicaksono dan Peserta Sespimen Polri

MALANGVOICE – Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono, hari ini, menerima kunjungan dari Pasis Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen) Polri Dikreg 56 T.A 2016 di Gedung Dewan.

Sebanyak empat orang peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) itu menanyakan beberapa hal termasuk masalah terorisme yang akhir-akhir ini menjadi problem keamanan di berbagai daerah.

Arif menjelaskan, meskipun Kota Malang sangat rawan akan ajaran radikalisme, soliditas Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) yang terdiri dari DPRD, Pemkot Malang dan jajaran samping dari TNI dan Polri, mampu menekan tumbuh kembangnya ajaran tersebut.

“Saya jelaskan kepada peserta Sespimen bahwa Kota Malang selama ini masih kondusif karena kerja sama yang baik dengan beberapa pihak termasuk Polri,” kata Arif kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, meminimalisir aksi terorisme di Kota Malang merupakan hal yang harus terus dilakukan, karena setiap tahun banyak mahasiswa luar daerah yang menimba ilmu, sehingga ditakutkan mereka mudah terkena ajaran radikal.

“Kami di dewan sudah sering kali berkomunikasi dengan perguruan tinggi agar mereka dapat menekan gerakan radikal itu di kalangan kampus,” tukasnya.