Kendaraan Menumpuk, Perhatikan Rekayasa Jalan Utama di Batu Ini!

0
3
Jalan Imam Bonjol yang diberlakukan one way. Pada hari biasa berlaku dua arah (fathul)

MALANGVOICE – Masyarakat dan wisatawan yang sudah berada di Kota Batu harus hati-hati saat berkendara. Karena kepolisian telah membuat rekayasa jalan di titik-titik kepadatan agar perjalanan lancar.

Bagi warga Batu tentunya tidak asing dengan perekayasaan jalan di saat libur panjang. Namun bagi wisatawan yang sesekali ke Kota Batu atau belum pernah sama sekali, tentunya akan kebingungan.

Misalnya di Jalan Dewi Sartika, yang biasanya dipakai dua jalur kini hanya bisa dilewati satu jalur kendaraan. Pengendara dari arah Malang akan memasuki Jalan Ir Sukarno, lalu belok kiri melewati Pasar Besar dan Terminal Batu.

Jalur one way kedua ada di Jalan Agus Salim yang menuju ke Jalan Sultan Agung. Dari Jalan Agus Salim, jalur one way berikutnya adalah Jalan Imam Bonjol yang di sana ada Wisata Wonderland menuju ke Lippo Plasa Jalan P Diponegoro.

Kemudian jalur one way terakhir ada di Jalan Ir Sukarno pasca Imam Bonjol hingga pertigaan pasar Jalan Dewi Sartika. Sementara Jl Ir Sukarno bawah hingga ke Pendem, Junrejo, dan Malang tetap digunakan dua jalur.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Inggit Prassetyanto, menghimbau agar masyarakat menaati aturan yang telah dibuat Satlantas.

“Kita ingin semua pengendara tertib di jalan, karena kita buat rekayasa ini juga demi kepentingan bersama,” tandasnya.