Kelelahan, Sembilan Pendaki Gunung Butak Dievakuasi!

0
22
Suasana evakuasi pendaki Gunung Butak Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu mengevakuasi sembilan pendaki asal Jombang yang tengah mendaki Gunung Butak, belakang Gunung Panderman. Para pendaku itu diduga kelelahan selama pendakian, semalam.

Data yang diperoleh MVoice menyebutkan, rombongan pendaki ini berangkat pada Rabu (30/12) pukul 12.00 WIB dari Jombang, dan sampai di Kota Batu pukul 15.00 WIB dan langsung beristirahat di Pos Pendakian di Desa Songgokerto.

Rombongan terdiri dari Weweng Berlian, Angga Aditya Putra, Angga Moonsura, Ahmad Siroju Zainil Umam, Dinda karunia restu, Afifatus Safa’atin, Tri Ratno Ningtyas, Dwi ayu febiyanti, dan Mohamad Chafid Ragil S.

Mereka naik ke puncak Gunung Butak pada 31 Desember dan berada di sana hingga Sabtu, 2 Januari 2015 kemarin. Pusdalops BPBD menerima laporan salah satu pendaki terkilir, dan delapan lainnya kecapekan.

Bersama PMI, Senkom, Relawan PB Kota Batu dibantu warga Desa Songgokerto, langsung melakukan evakuasi dari atas Gunung Butak. Pukul 03.00 dini hari, 3 Januari 2016, semua pendaki yang berjumlah 9 orang dapat di evakuasi dengan selamat, 8 orang beristirahat di BPBD Kota Batu dan 1 org di rawat di RS Hasta Brata.