Kejurda Tinju di Batu, KONI Siapkan 15 Atlet

0
43
Thomas Maido (fathul)

MALANGVOICE – Akhir bulan ini, tepatnya tanggal 20 hingga 25 Maret, Kota Batu akan dipenuhi atlet tinju yang diikuti 16 kota dan kabupaten se Jawa Timur. Komite Olahraga Nasional (KONI) Batu sendiri sudah menyiapkan 15 atletnya untuk bermain.

Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina), Thomas Maido, mengatakan, akan ada 24 kelas yang dipertandingkan dalam Kejurda kali ini. Sebagai tuan rumah, Thomas merasa masih banyak yang perlu disiapkan.

“Kalau kesiapan dari sisi atlet, kami sudah siap bertarung dan memborong juara. Kami targetnya, dari 15 atlet, ada 6 orang yang lolos Kejurnas. Jadi bukan target juara umum,” ungkap Thomas kepada MVoice.

Hingga saat ini, para atlet yang dimiliki Kota Batu masih menjalani pemusatan latihan. Kata Thomas, mereka dilatih oleh coach lokal tanpa mendatangkan dari luar. Namun begitu, target lolos Kejurnas tetap akan terkejar.

“Paling berat lawannya nanti ada di kelas 46 Youth. Karena ada atlet dari Kota Malang dan Probolinggo. Selain itu, kami tetap waspada meskipun atlet tinju di sini termasuk unggulan,” imbuh lelaki yang juga Kepala Kesbangpol itu.