Kejurda Tarung Derajat Wali Kota Malang Cup II Siap Digelar

0
188
Ketua Harian Kodrat Kota Malang, Vathoni C Evandri. (Muhammad Choirul)
Ketua Harian Kodrat Kota Malang, Vathoni C Evandri. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Malang kembali menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) bertajuk Piala Wali Kota Malang Cup II, 19-20 November 2016 nanti, di Universitas Brawijaya (UB) Sport Center.

Mempertandingkan 10 kelas, Kejurda kali ini diikuti 215 atlet dari berbagai daerah se-Jawa Timur (Jatim). Ketua Harian Kodrat Kota Malang, Vathoni C Evandri, menyebut, jumlah itu sudah terkonfirmasi panitia.

“Mereka sudah terdaftar, sebanyak 215 atlet dari 15 Pengcab Kota/Kabupaten di Jatim,” ungkap Vathoni kepada MVoice.

Yang unik, dalam Kejurda kali ini, panitia menyiapkan dua matras sebagai arena bertarung. Hal itu merupakan kali pertama even tarung derajat tingkat daerah yang memanfaatkan dua matras.

“Ini satu-satunya dan Kejurda yang pertama di Jatim yang memakai dua matras. Biasanya hanya satu. Jadi kami menyesuaikan regulasi Pra-PON,” imbuhnya.

Dia menambahkan, alasan lain penggunaan dua matras yakni untuk efisiensi waktu, mengingat membeludaknya jumlah peserta. Di hari pertama, ajang ini sepenuhnya mempertandingkan babak penyisihan.

“Di hari kedua baru final di semua kelas. Mudah-mudahan lancar. Dengan dua matras ini juga diharapkan jadwal berjalan tidak molor, bahkan bisa selesai lebih cepat,” pungkasnya.