Kebut Perekaman e-KTP, Dispendukcapil Kota Malang ‘Jemput Bola’

0
6
Kepala Dispendukcapil Kota Malang, Metawati Ika Wardani. (Muhammad Choirul)
Kepala Dispendukcapil Kota Malang, Metawati Ika Wardani. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang tidak sekadar mengimbau warga agar segera melaksanakan perekaman KTP elektronik (e-KTP). Lebih dari itu, pihaknya juga pro-aktif ‘jemput bola’ ke masyarakat.

Kepala Dispendukcapil, Metawati Ika Wardani, menegaskan, upaya itu tidak lepas dari target merampungkan perekaman e-KTP sesegera mungkin. “Harapan saya, seluruhnya terpenuhi hingga akhir Desember 2017 ini. Kami juga ingin tugas ini segela terselesaikan,” ungkapnya.

Baca juga: 65 Ribu Warga Kota Malang Belum Rekam e-KTP

Metawati menyebut, sebenarnya jemput bola sudah berlangsung sejak awal tahun ini. Hanya saja, sejumlah faktor, di antaranya keterbatasan tenaga, sempat menghambat pelaksanaan program itu sehingga hasilnya kurang maksimal.

Dispendukcapil baru menggencarkan lagi jemput bola mulai Oktober. Peningkatan intensitas itu berbuah positif, sekitar 100 warga sudah terekam identitasnya, dalam kurun awal Oktober hingga pertengahan November ini.

“Sehari rata-rata enam atau tujuh warga terdata e-KTP. Untuk jemput bola ini kami prioritaskan bagi yang kesulitan mengurus, seperti usia tua, cacat, atau sakit keras,” paparnya.