Kapolres: Suporter Harus Tertib, Jangan Anarkis!

0
133
Personel gabungan dari Polres, TNI dan Brimob, apel sebelum pengamanan pertandingan Arema vs Persija di Stadion Kanjuruhan, sore ini
Personel gabungan dari Polres, TNI dan Brimob, apel sebelum pengamanan pertandingan Arema vs Persija di Stadion Kanjuruhan, sore ini. (istimewa)

MALANGVOICE – Polres Malang Kabupaten menyiapkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 200 personel, untuk mengamankan pertandingan Arema kontra Persija, sore ini, di Stadion Kanjuruhan. Jumlah tersebut belum termasuk petugas pengaman ketertiban lalu lintas di setiap Polsek.
“Di setiap Polsek ada pengamanan. Untuk Aremania yang nggak tertib dan cenderung anarkis, pasti akan diamankan dan ditindak tegas,” jelas Kapolres Malang Kabupaten, AKBP Yudo Nugroho, kepada MVoice  beberapa menit lalu.
Yudo mengimbau Aremania untuk tertib, baik berangkat dan pulang dari menonton pertandingan. Pasalnya, jika tidak tertib di jalan, seperti menguasai dua ruas jalan, mengayunkan tongkat maupun bendera sepanjang perjalanan, selain risikonya mengganggu pengguna jalan lain, juga berbahaya untuk pengendara itu sendiri.
“Kami imbau Aremania dan Aremanita menunjukkan kedewasaan sebagai supporter, jangan sampai masyarakat jadi antipati,” himbaunya.

Ia menambahkan, khusus Arema yg menggunakan motor, diimbau tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan, agar tidak sampai ada  kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur seperti di Donomulyo.