Kantongi Rekom PKB, Gus Din Cari Calon Wakil

0
182
H Hairuddin (kiri) saat mengikuti Bimtek DPD Partai Demokrat.
H Hairuddin (kiri) saat mengikuti Bimtek DPD Partai Demokrat.

MALANGVOICE-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memilih mengusung H Hairuddin untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Batu.

Hal itu diakui Gus Din, sapaan akrab H Hairuddin. Ia kini masih mencari dukungan partai politik lainnya, serta calon wakil yang akan mendampinginya.

“Alhamdulillah, rekomnya sudah turun mas. Semoga lekas selesai dan segera deklarasi,” kata dia, saat berbincang dengan MVoice.

Kepastian rekom itu juga diungkapkan Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar. Gus Halim menegaskan PKB sudah memilih Gus Din sebagai kandidat di Pilwali Batu.

Selain itu, empat parpol sudah digandeng saat ini, PAN, Hanura, Demokrat, dan PKS. Hal tersebut tidak ditampik Gus Din yang juga pengasuh Ponpes Annur Bululawang ini.

“Kami terus lakukan penjajakan, semoga koalisi ini solid dan kuat. Tidak menutup kemungkinan ada partai lain yang akan merapat,” ungkap dia.

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurrochman, mengaku, belum mendapat surat resmi dari DPP PKB terkait rekom Pilwali Batu.

Wakil DPRD Batu tetsebut enggan berkomentar banyak kepastian rekom partainya.”Belum ada surat ke kami di daerah. Mungkin benar apa yang disampaikan Ketua DPW Jatim,” jelasnya.