Kampung Wisata Buring Diresmikan Dengan Pawai Budaya

0
257
Pawai budaya saat peresmian Kampung Wisata Buring. (deny)
Pawai budaya saat peresmian Kampung Wisata Buring. (deny)

MALANGVOICE – Berdasar dari jarangnya masyarakat menonjolkan budaya lokal, membuat Bambang Suprayogi, mendirikan Kampung Wisata Buring. Sore ini, kampung wisata itu diresmikan langsung Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Wahyuni.

Peresmian kampung itu dilakukan di Jalan Mayjen Sungkono Gang 3, Buring, dengan pawai budaya. Beberapa peragaan budaya, seperti Reog, Tari Sakera, hingga seni karawitan memeriahkan pembukaan itu.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Malang, sangat mengapresiasi Kampung Wisata Buring. Di sini masyarakat bisa jadi tempat untuk meningkatkan kreatifitas seni,” kata Ida pada MVoice, saat ditemui di lokasi.

Selain itu, dengan adanya kampung itu, Ida berharap bisa menjadi ikon baru wisata di Kota Malang yang khas. Sementara itu, Bambang, mengaku akan mengombinasikan beberapa budaya untuk disajikan pada pengunjung.

Ia juga memberikan tempat bernama Malang Hill Garden, bagi masyarakat untuk menunjukkan keterampilan dan pelatihan. “Semua ditujukan untuk masyarakat sini. Selain meningkatkan budaya juga edukasi lebih penting,” tandasnya.