Kadisbudpar Kota Malang Buka MCP Music Festival

0
38
Ethnicholic Tampil Bersama Wiwie GV pada pembukaan MCP Music Festival, sore tadi. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Suasana etnik dengan sentuhan modern terasa di pembukaan MCP Music Festival di Malang City Point, sore ini . Alunan instrumen musik nusantara dari Ethnicholic membuat tamu dan pengunjung ikut bergoyang.

Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Wahyuni, mewakili Pemkot Malang.

Owner WW Musik, Wiwie GV, dalam sambutannya mengungkapkan, acara yang digagasnya itu termasuk mendadak. Keinginan untuk menyejajarkan alat musik nusantara dengan instrument modern membuat pria bernama asli Viva Permadi itu meminta perusahaan yang menggandengnya sebagai brand ambassador, untuk mendukung idenya menggelar pameran alat musik modern dan etnik.

“Pameran musik ini sudah berjalan sejak tahun 2000, tapi baru tahun ini ada kombinasi etnik dan modern. Nantinya, konsep seperti ini akan dijadikan agenda tahunan WW Musik,” jelas dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ida Ayu Wahyuni, menambahkan, Pemerintah Kota Malang mengapresiasi kegiatan yang mengangkat kearifan budaya lokal, karena itu ia meminta penyelenggara membuat konsep yang lebih bagus agar tahun depan even serupa bisa digelar dengan skala lebih besar.

“Perpaduan antara modern dan etnik menciptakan even yang unik. Karena itu, perlu digagas bersama agar tahun depan bisa dibuat skala nasional,” ucapnya.

Walikota Malang, HM Anton, dalam sambutan yang dibacakan Kadisbudpar, Ida Ayu Wahyuni, juga mengapresiasi even pameran itu. Ajang pameran akan menjadi jembatan antara produsen dengan konsumen musik Malang.