Kader Banyak dilirik Parpol Lain, PKB Batu Bangga

0
144
Ilustrasi berkas Pilkada Batu. (fathul)

MALANGVOICE – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa sedikit berbangga karena kadernya masuk dalam bursa penjaringan DPC PDIP, bahkan sudah disampaikan hingga DPD Jatim. Ada dua kader yang terjaring di PDIP, Nurrohman dan Didik Subiyanto.

Ketua Desk Pilkada, Asep Ghozy Sulaiman, menyebutkan, ada keunggulan yang dimiliki kader PKB, sehingga dilirik parpol lain. Namun Asep menjelaskan, semuanya tetap harus melalui mekanisme dan prosedur.

“Itulah hebatnya, kita memiliki kader yang diperhitungkan, patut disyukuri dan diapresiasi. Kami berterimakasih pada partai lain yang menjaringnya,” kata Asep, saat dihubungi MVoice melalui selulernya.

Ditambahkan, klaim pencalonan dari partai manapun merupakan hak masing-masing partai. Karena saat benar-benar hendak diusung, kader PKB tetap harus konsultasi ke DPP guna memperoleh izin.

“Tidak masalah, selama itu bertujuan positif dan mencapai tujuannya,” sambung Presidium Batu untuk Demokrasi ini.

Asep juga yakin, seluruh kader PKB orang yang loyal dan faham etika politik. Sehingga tidak mungkin kader akan bergerak bila tak mendapat restu DPP. Meskipun Asep menegaskan, bisa saja kader membangkang partai.