Jual Coklat Kata-Kata Unik, Larisnya Luar Biasa…

0
359
Kholimatus Sakdiyah menunjukkan coklat unik jualannya. (fathul)

MALANGVOICE – Usaha coklat sebagai oleh-oleh khas Kota Batu ternyata sangat menjanjikan. Seperti dirasakan Kholimatus Sakdiyah, asisten Toko Langgeng, Jalan Diponegoro, yang menyediakan aneka makanan dari coklat.

Ia sudah 8 tahun buka usaha oleh-oleh khas Batu, tetapi jual oleh-oleh dari bahan coklat baru ia jalani 1 tahun ini. ”Ambil dari suplier, lumayan untuk mendongkrak volume penjualan,” ungkap perempuan yang akrab dipanggil Kholim ini.

Ada dua macam coklat yang ia jual, pertama Chocopel asli Kota Batu, dan Cokodot asli Garut. Keduanya laku keras karena selain rasanya enak, bungkusnya juga memikat dengan kata-kata aneh, unik, dan romantis.

Untuk coklat apel, pembeli dapat memilih beberapa varian seperti dark chocolate, milk cookies, chocolate green tea, dan chocolate with oreo. Semuanya memiliki tagline “say it with chocolate”.

Harga jual untuk dark chocolate Rp 27 ribu, chocolate milk cookies Rp 23 ribu, dark chocolate oreo Rp 16 ribu, dan chocolate green tea, Rp 14 ribu. ”Semuanya ada rasa apelnya,” papar Kholim.

Berbagai kalimat menarik menghiasi coklat, antara lain Pilihlah Aku Jadi Coklatmu, Coklat Itu Manis Kayak Kamu, Di Dekatmu Hatiku Meleleh Kayak Coklat, dan kalimat aneh; Seng Mangan Cokelat Iki Senep.

Cokodot dari Garut juga menjadi andalan. Jenisnya hanya satu, tapi bungkusnya saja yang berbeda. Harganya sama semua yakni Rp 32 ribu. “Coklat ini kadang lebih laris karena kata-katanya,” jelas Kholim.

Kata-kata menghiasi bungkus Cokodot ini seperti Cokelat Enteng Jodoh, Cokelat Cegah Alay, Cokelat Rasa Sayang, Cokelat Gawat Darurat, dan Cokelat Sarjana Panjang Nganggur.

“Setiap hari tetap saja ada yang beli, rata-rata remaja, atau wisatawan yang tertarik dengan rasa dan kata-katanya,” tandas Kholim.-