Jemaah Haji Meninggal, Sutiaji: Pemerintah Kota Malang Ikut Bela Sungkawa

0
104
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji

MALANGVOICE – Kabar meninggalnya jemaah haji Kloter 55 asal Kota Malang, Wakidi Pawiro Sentoso, Warga Jalan Gading Pesantren Gang I No 21, Gading Kasri, Klojen, sampai di Pemerintah Kota Malang.

Wakil Wali Kota, Sutiaji, mengatakan, atas nama pemerintah, ia mengucapkan bela sungkawa yang setingginya dan berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah.

“Kami atas nama pemerintah turut berbela sungkawa atas meninggalnya satu jamaah haji asal Kota Malang,” kata Sutiaji, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, kematian merupakan hal yang tidak bisa direncanakan manusia, sehingga menerima dengan tulus ikhlas adalah cara yang disarankan agama.

“Bagi keluarga yang ditinggalkan, yakinlah jika meninggal pada saat ibadah haji ini khusnul khotimah dan itu merupakan hal yang terbaik,” ungkapnya.

Sutiaji juga berpesan kepada jemaah haji yang masih di Tanah Suci, agar menjaga kesehatan mereka dengan baik, sehingga bisa pulang ke Indonesia.

“Saya mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan pada kesehatan saat di Arab Saudi, ingatlah ada keluarga yang menunggu kedatangan anda di rumah,” tukasnya.

Rencananya Sutiaji dan juga perwakilan dari Kantor Kemenag Kota Malang akan takziah ke rumah duka untuk menyampaikan langsung pesan bela sungkawa dari pemerintah.