Jelang Putaran Final Nasional, IBU Perbaiki Kekompakan Tim

0
58
Tim sepak bola IBU saat turun di ajang Torabika Campus Cup. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Setelah berhasil menjuarai fase regional Malang ajang Torabika Campus Cup 2016, IKIP Budi Utomo (IBU) masih meninggalkan sejumlah catatan. Pembenahan terus dilakukan jelang putaran final nasional, pertengahan November mendatang di Jakarta.

Kapten tim, Nur Akbar Jawara Munir, tak menampik adanya celah di sejumlah aspek. Salah satunya, yakni terkait kekompakan tim. Akbar menilai, kolektivitas IBU belum mampu berjalan maksimal.

Hal itu dirasakannya ketika bertarung di fase regional menghadapi berbagai perguruan tinggi se-Jawa Timur. “Evaluasi yang paling penting memang soal kekompakan tim. Komunikasi antarpemain di lapangan masih kurang,” tandas pemain bernomor 3 itu.

Hal ini dinilai wajar, mengingat pembentukan tim yang terhitung mendadak. Persiapan IBU sendiri baru dilakukan sesaat setelah menerima undangan dari panitia Torabika Campus Cup 2016.

“Kami masih memiliki waktu untuk persiapan. Ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin sebelum kami berangkat ke Jakarta,” imbuh mahasiswa jurusan PJKR itu.

Dia sendiri, secara pribadi bertekad membawa timnya menjadi juara nasional. Motivasi tertinggi menggapai target itu yakni untuk mengharumkan IBU, juga agar membuat kedua orang tuanya bangga.

“Ini kesempatan baik untuk membuktikan kemampuan saya. Tapi saya juga belum tahu kekuatan lawan di sana nanti, yang penting berusaha dulu,” tegasnya.