Jeburrr.. Berenang Asik, Murah Meriah di Sumber Jenon

0
397
Sumber Jenon, Desa Candirenggo, Kecamatan Tajinan (Tika)

MALANGVOICE – Ingin memanjakan mata dan rekreasi tanpa menguras kantong? Tenang, Kabupaten Malang menyajikan aneka pilihan wisata alam. Salah satunya Sumber Jenon.

Umbulan atau sumber yang terletak di Desa Candirenggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang ini memiliki pesona wisata alam yang menarik. Lokasinya hijau memanjakan mata dengan pohon beringin yang rindang dan asri.

Air yang dingin dan jernih ditampung di kolam buatan dengan luas sekitar 500 meter persegi. Apalagi, jika berenang di Sumber Jenon ini, Anda akan merasakan sensasi berenang ditemani dengan ikan-ikan aneka jenis dan ukuran, dengan warna yang menarik.

Menuju lokasi ini cukup mudah, dari Pasar Tajinan, tinggal mengikuti jalan hingga bertemu dengan tugu kuda, warga sekitar menyebutnya Tugu Jaran, kemudian berbelok ke kanan.

Ikuti saja jalannya yang kini telah teraspal mulus, sambil menikmati sajian deretan perkebunan jagung, tebu dan persawahan.

Begitu menemui sampai pada Tugu Ikan, arahkan kendaraan Anda untuk mengikuti jalan, bisa memilih jalan menurun atau menanjak, keduanya sama-sama membawa ke ketenangan sumber.

Hanya saja, jalan menurun lebih menantang karena masih makadam dan berbatuan besar. Sementara jalan menanjak licin apalagi jika usai turun hujan.

Mengenai tiket masuk, jangan khawatir sebab tidak perlu membayar, hanya cukup membayar sewa parkir saja.

“Wisata murah di sini Mbak tapi ramainya Sabtu Minggu saja. Kalau hari biasa (weekday) paling dipakai anak-anak mandi,” beber pemilik warung di Sumber Jenon.

Salah satu pengunjung, Feby Yohanes (15) menjelaskan, setiap hari dia datang ke Sumber Jenon untuk mandi.

“Sama teman-teman ke sini, sekalian mandi dan rekreasi,” jelas siswa SMP Al Hikmah, Tajinan.