Jangan Main-Main dengan PPDB Jalur Online Wilayah, Ini Alasannya!

0
24
Siswa SD da SMP kini harus bersiap ikuti PPDB (anja)

MALANGVOICE – Pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 ini dibuka sistem PPDB baru, yakni jalur online wilayah pada jenjang SMA Negeri maupun SMP Negeri.

Artinya, calon peserta didik hanya diperbolehkan mendaftar di satu SMP ataupun SMA yang ditentukan berdasar jarak antara sekolah dengan tempat tinggal mereka.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri, Tri Suharno MPd, mewanti-wanti masyarakat agar tidak main-main atau hanya sekedar mencoba coba sistem PPDB ini.

Ia juga menandaskan, jika calon siswa diterima di satu sekolah melalui jalur PPDB Online Wilayah, kemudian tidak melakukan daftar ulang, atau bahkan mendaftar di dekolah lainnya, dipastikan siswa iti tidak dapat mendaftar atau diterima di sekolah yang bersangkutan, karena nama siswa dikunci oleh sistem.

”Hati-hati dalam menentukan pilihan melalui jalur PPDB online wilayah ini. Jika diterima silahkan langsung melakukan daftar ulang. Jangan mencoba mendaftar di sekolah lain, karena merasa nilainya mampu untuk masuk di SMA lainnya,” tandasnya kepada MVoice di Dindik.

Ia juga menambahkan, jika sudah diterima melalui jalur ini, siswa tidak bisa mendaftar di jalur online reguler. Ia berpesan agar pendaftar dan orangtua memahami hal ini, karena kalau tidak, dikhawatirkan muncul komplain dari peserta lain.