Jamin Pilkada Aman, Polres Batu Siapkan 400 Personel

0
63
Kapolres Batu, AKBP Decky Hendarsono (fathul)

MALANGVOICE – Kapolres Batu, AKBP Decky Hendarsono, menjamin kondisi tiga kecamatan yang akan melaksanakan Pilkada, Desember mendatang, dalam kondisi aman.

Prediksi itu didasarkan pada laporan anggota yang bertugas di kecamatan yang masuk wilayah Kabupaten Malang, yakni Kecamatan Pujon, Ngantang, dan Kasembon.

“Alhamdulillah, masyarakat di tiga kecamatan ini memiliki kesadaran tinggi, didukung tim sukses masing-masing calon bupati yang bisa bekerja sama menciptakan keamanan,” kata Kapolres kepada MVoice.

Kapolres asli Batu itu menegaskan, pihaknya serius dalam mencegah terjadinya keributan di sana. Dalam rencana plotting anggota, sebanyak 2/3 pasukan atau 400 personel sudah ditugaskan.

Meskipun hingga saat ini terkendali, namun Kapolres tidak mau kecolongan. Ia terus menciptakan kondisi aman di tiga kecamatan ini dengan penempatan anggota dan melakukan berbagai macam razia.

“Pada saat operasi zebra kemarin, kami laksanakan cipta kondisi Pilkada juga, termasuk saat ini ada operasi sakau, juga untuk menciptakan kondisi aman di sana,” lanjut Kapolres.

Namun, tambahnya, meski keamanan sudah dipikirkan matang, kendala lain yang yang harus diantisipasi yakni cuaca dan sinyal buruk. “Jangan sampai hujan dan sinyal mengganggu tugas dan tanggung jawab,” tandasnya.