Jagongan Gayeng, Decky Ajak Masyarakat Cegah Ekploitasi Anak

0
49
Warga antusias mendengarkan arahan Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono. (deny)

MALANGVOICE – Jagongan dan silaturahmi antara Polres Malang Kota dan warga di Mojolangu, Lowokwaru, malam ini berlangsung gayeng. Adapun topik yang dibahas tentang keprihatinan orangtua mengeksploitasi anak.

Meski banyak upaya yang sudah dilakukan polisi, salah satunya program Save Our Children (SOC), masih belum bisa menyelamatkan lebih banyak anak dari eksploitasi maupun tindakan kejahatan.

Karena itu, dalam suasana hangat dan guyub bersama semua elemen masyarakat, Decky mengajak aktif menyelamatkan anak terutama di bawah umur.

“Kalau ada yang melihat atau mendengar, silakan lapor. Petugas kami ada di mana-mana dan selalu siap berada di tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu, maraknya penyalahgunaan narkoba, premanisme, tindakan bully serta pengaruh internet dirasa harus diperhatikan pula. Tujuannya agar masa depan panjang anak-anak bisa terjaga dan bisa menikmati masa kecil dengan bahagia.

“Orangtua jangan terlalu memanjakan anak. Harus tetap diawasi, terutama terhadap peredaran minuman keras dan lain sebagainya,” tandasnya.

Dalam Jagongan kali ini, Decky juga berdiskusi dengan warga sekitar dengan santai dan mendengarkan curahan hati warga. Dengan suasana itu, Decky berharap polisi bisa dekat dengan masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayan.