IWAPI Percaya Setiap Wanita Punya Potensi Berhasil

0
179
Anggota IWAPI (Istimewa)
Anggota IWAPI (Istimewa)

MALANGVOICE – Memperingai Hari Kartini di Hotel Sahid Montana 2, hari ini, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menyelenggarakan talk show, peragaan busana, dan bazaar aneka produk hasil kreatifitas anggota IWAPI.

Dra H Nur Laili, salah satu anggota IWAPI dan kandidat Ketua IWAPI Malang periode 2016/2021 mengatakan, peringatan Hari  Kartini ini adalah kegiatan tahunan IWAPI yang dilaksanakan secara rutin.

“Kita setiap tahun memang mengadakan peringatan Hari Kartini, untuk mengenang jasa Kartini sebagai pejuang hak-hak wanita,” terang Lila, akrab ia disapa kepada MVoice.

Lila menambahkan, acara ini adalah upaya IWAPI untuk meningkatkan kualitas  dan mengembangkan kreatifitas wanita.

“Ibu-ibu anggota IWAPI bisa leluasa menampilkan hasil karyanya, seperti batik, handycraft dan beberapa aneka hasil kreatifitas yang bernilai jual,” ujarnya.

Menurut Lila, wanita akan lebih baik jika memiliki usaha. Meskipun usaha itu kecil, setidaknya itu adalah upaya meningkatkan kreatifitas dan keberhasilan.

“IWAPI adalah organisasi nasional bertujuan mengangkat keberhasilan wanita baik itu di dalam rumah maupun di dunia bisnis,” katanya.

Selain itu, ia percaya bahwa setiap wanita punya potensi untuk berhasil. Ia mengharapkan generasi muda mampu mengembangkan potensinya supaya bisa menjadi Kartini modern namun tetap ingat kodratnya sebagai seorang wanita.