Ini Tips agar Anak Rajin Gosok Gigi dari Artika Sari Devi

0
143
Ini Tips agar Anak Rajin Gosok Gigi dari Artika Sari Devi
Ini Tips agar Anak Rajin Gosok Gigi dari Artika Sari Devi

MALANGVOICE – Kebiasaan buruk yang berpengaruh bagi kesehatan gigi dan mulut lainnya adalah tidak berkunjung ke dokter gigi secara rutin. Hal itu yang dikatakan Artika Sari Devi Putri Indonesia 2004 sekaligus Brand Ambassador Pepsodent ketika di temui MVoice di gelaran Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut (BKGN) 2016 di Universitas Brawijaya.

Sebagai ibu dua orang anak ia peduli akan kesehatan gigi buah hatinya. Menurutnya, orangtua harus mengingat kapan terakhir kali membawa anak-anak periksa kesehatan gigi.

“Idealnya rutin 4 bulan sekali pada anak-anak untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya,” katanya.

Istri dari penyanyi Ibrahim Imran atau yang dikenal dengan panggilan Baim ini memiliki cara sendiri dalam mengedukasi kedua buah hatinya agar rajin menjaga kesehatan gigi dengan menyikat gigi dua kali sehari.

“Anak saya Abby berusia 6 tahun dan Zoe 2 tahun. Selain mengedukasi, saya juga mengajak mereka mempraktekkan cara menyikat gigi sejak awal mereka tumbuh gigi. Saya mengajak mereka untuk melihat saya menyikat gigi terlebih dahulu tentunya ia mengingat kegiatan itu,” paparnya.

Lanjutnya, ia sangat bertanggung jawab untuk perkembangan serta kesehatan buah hatinya dengan membiasakan mengajak anak-anaknya berkunjung ke dokter gigi secara rutin. Lewat pemeriksaan rutin ia dapat mengantisipasi permasalahan pada gigi anak dan dapat menanggulanginya dengan cepat sebelum menjadi sakit yang berkelanjutan.

“Rutin ke dokter gigi juga menambah pengetahuan saya bahwa waktu yang pas menyikat gigi di pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Kesehatan gigi ini sering disepelekan oleh banyak orang. Padahal kalau infeksi bisa miningitis bahkan stroke,” tandasnya.