Ini Dia, Tips Mudah Cari Teman Baru Selama Kuliah

0
67
teman kuliah (anja)

MALANGVOICE – Jika Anda akan memulai kuliah ke perguruan tinggi, pasti menemukan orang dengan latar belakang budaya, dan sosial berbeda-beda. Ini dia tips yang dirangkum MVoice dari beberapa mahasiswa dan alumni perguruan tinggi di Kota Malang agar lebih mudah mendapat teman baru selama kuliah.

Pertama, jika Anda tertarik pada sebuah bidang, bergabunglah dengan komunitas tersebut.

“Di komunitas itu kamu akan menemukan teman-teman yang memiliki kesamaan dengan hal yang kamu sukai. Karena saya suka nyanyi, waktu kuliah saya ikut klub paduan suara,” kata Intan, alumni jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang.

Kedua, bergabung dalam suatu tim olahraga juga memiliki banyak keuntungan. Salah satunya, Anda bisa bersosialisasi sambil melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Dalam prosesnya kita bisa mendapatkan teman dekat lho, ” kata Indra, mahasiswa Jurusan Pengairan Universitas Brawijaya,

Ketiga, Indra menyarankan mahasiswa baru bergabung di salah satu kegiatan volunteer, organisasi, kerja kelompok atau kegiatan sosial lain agar bertemu dengan banyak orang sekaligus membangun koneksi dan jaringan.

“Salah satu cara termudah untuk bisa bertemu dengan banyak orang adalah dengan bekerja part-time. Kamu akan melakukan banyak interaksi dengan orang di sekitar kampus. Selain itu, kita bisa belajar bekerja sama dengan orang lain,” tambah Indra.