Ini Dia Tips Merawat Rambut bagi Hijabers

0
29
Keramas
Keramas (anja)

MALANGVOICE – Cara merawat rambut bagi wanita berjilab tentu berbeda dengan rambut yang tidak berjilbab. Memakai jilbab sepanjang hari  bisa membuat rambut lepek dan mudah rontok. Namun, menurut Lydia Novita, owner salah satu salon kecantikan di Tegalgondo, Malang, rambut masih bisa tetap sehat meski berjilbab asal merawat rambut dengan cara yang benar.

Pertama, pilih jilbab dengan bahan yang cepat menyerap keringat seperti katun atau kaos.

“Soalnya kalau bisa bikin rambut berketombe, mudah rontok, lembab dan abu apek karena keringat itu,” paparnya saat dihubungi MVoice.

Ia menambahkan, ketika berjilbab, sebaiknya kurangi kebiasaan memakai jilbab ketika kondisi rambut masih basah. Sebaiknya, keringkan dahulu.

“Kalau buru-buru, pakai saja hair dryer. Kalau udah kering, ngiket rambutnya jangan terlalu kenceng juga,” katanya lagi.

Meski rambut tertutup jilbab, utamakan merawat kesehatan kulit kepala dengan memakai shampo dengan vitamin serta masker rambut.

“Keramasnya harus rutin. Kalau bisa gunakan bahan-bahan alami seperti masker dari lidah buaya. Yang jelas kalau dirumah, biarkan rambut terurai saja. Itu supaya rambut bisa beristirahat,” tuturnya.