Ini Dia, Tips Gunakan Eye Shadow

0
26
Contoh eye shadow (istimewa)
Contoh eye shadow (istimewa)

MALANGVOICE – Bermake up bagi sebagian wanita merupakan kewajiban sehari-hari, terutama bagian mata. Meski demikian, banyak wanita yang tidak menyadari jenis dan warna kulitnya serta bagaimana cara memakai eye shadow yang natural dan benar.

Menurut Dwi Kharisma, owner Salon Lisa di Karangploso, tebal atau tipisnya pewarnaan dapat disesuaikan dengan konsep acara yang akan dihadiri. Jika akan menghadiri acara yang tidak begitu resmi dan pada siang hari, gunakan warna yang natural dan juga tipis dalam pengaplikasiannya.

Tetapi,jika hendak menghadiri acara resmi di malam hari, gunakan warna yang lebih terang dan tebal dalam pengaplikasiannya.

Untuk mendapatkan hasil sapuan eye shadow yang lebih merata dan juga maksimal, Dwi menyarankan menggunakan kuas kering untuk tampilan yang natural dan kuas lembab jika ingin mendapatkan hasil warna yang lebih tajam.

Ia menambahkan, concealer bisa juga digunakan untuk mengunci warna eye shadow agar tidak luntur atau berubah warna.

“Jadi sebelum Anda mengusapkan eye shadow, gunakanlah concealer terlebih dahulu.Concealer juga bisa dipakai untuk meratakan warna kelopak mata yang lebih gelap,” katanya, saat dihubungi MVoice.

Lebih lanjut, pada bagian lipatan mata, gunakanlah warna yang muda atau terang. Sapukan dengan menggunakan kuas atau spons eye shadow yang kecil.

“Pada bagian tengah mata, gunakanlah warna yang medium ya,” lanjutnya.