Ini Dia Sosialisasi Seru Kelompok KKN UMM 127 di Wonosari

0
147
Kegiatan Ranking 1 (istimewa)

MALANGVOICE – Hari ini, kelompok Kuliah Kerja Nyata 127 Universitas Muhammadiyah Malang di Dusun Lopawon, Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari menggelar event bertajuk ‘Mari Menjadi Generasi Cerdas dan Sehat’. Acara yang dilaksanakan di SDN 4 Kebobang ini diikuti sekitar 118 siswa-siswi yang terdiri dari kelas I-VI.

Rangkaian acara yaitu Sosialisasi Anti Narkoba bersama BNN Kabupaten Malang dan Pencegahan Kejahatan Seksual Sejak Usia Dini oleh Divisi Sosial Budaya KKN 127, Penyuluhan kesehatan (Sikat Gigi, Cuci Tangan, dan Jajanan Sehat) oleh Divisi Kesehatan, dan Lomba Ranking 1 oleh Divisi Pendidikan.

Kepala Desa, Mujiati, memyempatkan memberi sambutan. Dia mengatakan acara tersebut sangat positif dan diharapkan bisa melahirkan generasi masa depan yang semakin maju dengan wawasan yang luas dan budi pekerti yang baik.

Acara ini semakin menarik dengan adanya pemutaran video animasi pendidikantentang cara mencegah pelecehan seksual, pemutaran slide tentang siswa-siswi SD berprestasi tingkat nasional dan pahlawan cegah narkoba oleh BNN, praktik cuci tangan dan sikat gigi sambil bernyanyi, games berhadiah.

Peserta lomba Ranking 1 terlihat sangat antusias berebut menjawab pertanyaan sehingga terjadi persaingan yang sangat ketat.

Bukan hanya itu, semua peserta juga mendapatkan 1 set sikat gigi Kodomo dan 1 set alat tulis. Sedang untuk pemenang ranking 1 yang diraih oleh Enzo mendapatkan uang tunai dan piala.

Menurut penyuluh BNN selaku pemateri sosialisasi, Efendi, acara ini sangat tepat dilakukan untuk anak – anak SD karena mereka adalah generasi Indonesia yang harus dijaga dan masa depannya masih panjang.

“Mereka harus jadi generasi cerdas yang berprestasi dan jauh dari narkoba,” tuturnya.