Ini Dia Manfaat Buah Strawberry yang Perlu Diketahui

0
90
Tanaman strawberry di kebun (anja)
Tanaman strawberry di kebun (anja)

MALANGVOICE – Buah berwarna merah dan berbintik ini rasanya asam dan manis. Sering digunakan sebagai bahan utama jus, dan juga menjadi pilihan rasa berbagai jenis makanan. Ada beberapa manfaat strawberry yang harus diketahui.

Dosen biologi Universitas Muhammadiyah Surabaya, Drs Anjisman MPd mengatakan, kandungan asam malat strawberry bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi.

“Jadi buah ini bisa memutihkan gigi kalau dikonsums rutin. Selain putih, kesehatan mulut juga terjaga,” paparnya ketika dihubungi MVoice.

Kandungan vitamin A, C, E dan asam ellagic yang berfungsi melumpuhkan sel kanker dalam tubuh. Antioksidan ini akan melindungi tubuh dari serangan kanker.

Selain itu, senyawa asam ellagik dan kuersetin buah ini dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat, kanker payudara, kanker kulit, dan kanker hati.

Kandungan asam salisiat di dalam strawberry memiliki manfaat untuk mengobati jerawat secara alami sehingga cocok apabila dipakai sebagai lulur atau masker wajah.

“Nah, karena kandungan gulanya rendah, buah strawberry cocok bagi penderita diabetes,” katanya.