Ini Dia Alasan Kawula Muda Suka Cosplay…

0
76
Cosplayer Malang (anja)

MALANGVOICE – Cosplay (costume play) makin ramai peminat di Kota Malang. Aktivitas bermain peran dengan mengenakan kostum karakter-karakter dari film, anime, dan kartun, kini menjadi hobi dan bikin ketagihan bagi sebagian kawula muda. Pelaku cosplay disebut cosplayer.

Menurut informasi yang dihimpun MVoice di lapangan, ada beberapa alasan kenapa cosplay menjadi aktivitas pilihan yang menarik.

Ari Muslim, misalnya. Pria 21 tahun asal Kota Batu ini mengaku menyukai cosplay karena ia selalu bertemu dengan teman-teman baru. Sejak 1 tahun lalu, ia memulai hobi cosplay-nya dan selalu membuat kostumnya sendiri.

Ada pula Yanso, pria 30 tahun asal Talang Gede, yang mengaku bisa menyalurkan kreativitasnya melalui cosplay. Minatnya muncul sejak temannya mengajaknya mengikuti cosplay Halloween tahun lalu.

Lebih lanjut, kakak beradik asal Tlogomas, Pico dan Tyeeng, menyukai cosplay karena dari awal memang hobi menonton kartun. Mereka sering tampil dalam satu tema cosplay karakter Digimon.

Selain itu, siswi SMK 4 Malang, Nuril Aulia, juga gemar ikut cosplay. Terhitung sudah 9 cosplay ia ikuti. Menurutnya, mengikuti cosplay itu seperti hidup di dunia fantasi. Sering mengikuti cosplay juga bisa menambah wawasan dalam hal make up, kostum, dan variase pose.