Ini Cita-cita Dindik Kota Batu Soal Pendidikan Sekolah

0
47
Mistin (fathul)
Mistin (fathul)

MALANGVOICE – Bantuan Operasional Daerah (Bosda) yang diberikan ke seluruh sekolah di Kota Batu harus digunakan untuk tujuan pendidikan secara kompleks. Tidak hanya untuk operasionalisasi sehari-hari, tapi harus dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Hj Mistin, memberikan pandangan, Bosda harus digunakan dengan tepat, seperti peningkatan pengetahuan kepariwisataan guna mendukung visi-misi Kota Batu yang dicanangkan wali kota.

“Dengan dana ini, kami juga berharap pembelajaran bisa lebih mengarah ke pencegahan narkotika. Karena kita juga telah bekerja sama dengan BNN untuk mengintegrasikan kurikulum anti narkoba,” ujar Mistin.

Mistin berharap seluruh guru merasa punya kewajiban dan tanggung jawab untuk menyampaikan bahaya narkoba dengan mata pelajaran yang diampunya.

“Nanti kita juga akan lebih sering menggelar operasi cinta kasih ke sekolah-sekolah dengan melibatkan petugas dari BNN dan Satpol PP untuk mencegah siswa mengonsumsi narkotika,” tambah Mistin.

Yang harus digalakkan lagi, siswa harus kecanduan membaca bukan kecanduan narkotika. Sehingga perpustakaan akan dimaksimalkan dan Dindik akan mewajibkan siswa membaca buku diluar pelajaran selama 15 menit sebelum jam sekolah.